You are here: membersfiana amalitaBlog

Ini Dia Lirik Menyayat Hati Lengkap dengan Chord ‘Tolong’ Budi Doremi

Buat kamu yang saat ini sedang jatuh cinta, terkadang sempat bingung bagaimana menyatakan perasaanmu pada si dia. Takut juga bila si dia ternyata tidak memiliki rasa yang sama padamu. Atau bahkan kamu penasaran jika rasa ini semakin dipendam tanpa diucapkan? Bilapun kamu telah mengungkapkan rasa, eh tahunya dia semakin menjauh darimu. Nah, serba bingung bukan harus bersikap bagaimana? 

Semoga saja lirik dan chord tolong Budi Doremi ini mampu mewakili perasaanmu, dan kamu dapat segera memutuskan kegalauanmu itu, haha.

Sebelum kita kasih tahu chord Tolong dari lagunya budi doremi, ternyata lirik lagu tolong budi doremi juga punya makna mendalam loh. Silakan di simak baik-baik ya! 

Chord atau yang biasa juga disebut dengan kunci (yang dikenal di Indonesia), merupakan gabungan dari beberapa nada yang juga dibunyikan, hingga terciptanya suara yang cukup harmonis. Chord sendiri dapat kamu mainkan atau bunyikan secara bersamaan maupun secara terputus-putus.

Secara garis besarnya, chord dikategorikan menjadi beberapa tipe, yakni : Chord-chord mayor, minor, augmented, diminished, suspended, dan lain sebagainya. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai chord, kamu juga perlu untuk belajar dan mencari metode yang digunakan. Sering-seringlah latihan, karena itu menjadi kunci kesuksesan, termasuk dalam mencari chord tolong Budi Doremi, hehe.

Ini sih ada ciri-ciri singkatnya saja dari beberapa tipe chord.

  • Chord Mayor, biasanya dituliskan dalam bentuk huruf kapital. Misalnya C, D, E, F, G.

  • Chord Minor, biasanya dituliskan dengan adanya penambahan karakter ‘m’ setelah huruf kapital, misalnya Cm, Dm, Fm, Gm, Am, Bm.

  • Chord fifth, biasanya dituliskan dengan penambahan angka ‘5’ setelah huruf kapital. Contohnya saja C5, E5, F5.

  • Chord sixth, ini dituliskan dengan menambahkan angka ‘6’ setelah huruf kapital. Jadi C6, D6, E6.

  • Chord mayor ninth, chord ini biasanya dituliskan dengan penambahan karakter ‘maj9’ setelah huruf kapital. Contohnya : Cmaj9, Dmaj9, Emaj9.

  • Chord minor seventh, dituliskan dengan adanya penambahan karakter ‘m7’ setelah huruf kapital. Misalnya saja : Cm7, Dm7, Fm7.

  • Chord Augmented, jika tadi hanya terkait dengan angka kali ini penulisannya dengan penambahan “aug” atau tanda “+” setelah huruf kapital. Contohnya : Caug, Daug, F+, G+.

  • Chord Diminished, ini sih dengan penambahan ‘dim’ atau “O” setelah huruf kapital. Cdim, DO, FO.

  • Dan lain sebagainya.

Nah sudah hapal belum? Tapi tetap semangat deh ya buat kamu yang mau belajar tentang Tolong chord milik Budi Doremi agar menjadi lebih baik.

Penyanyi yang lebih dikenal dengan nama Budi Doremi ini memiliki nama asli Syahbudin Syukur. Memang nama doremi yang menjadi lagu hitnya ini kerap melekat dengan nama panggilannya, yakni Budi. Nah apalagi akhir-akhir ini ia telah merilis singlenya yang berjudul “Tolong” di tahun 2018 silam. Jadilah lagunya menjadi hit, dan ia juga disebut dengan Budi ‘Tolong’. Chord tolong juga banyak dicari oleh para penggemarnya.

Nah, siapa sangka juga sih kalau ternyata lirik dari lagu tolong chord budi doremi ini memiliki makna yang mendalam. Khususnya buat kamu yang sedang jatuh cinta,  berjuta rasanya, eh. Pejelasan akan makna dari lirik tersebut bisa disimak ya.

Ku rasa ku sedang jatuh cinta, karena rasanya ini berbeda

Oh apakah ini memang cinta, selalu berbeda saat menatapnya

(Maknanya di sini seseorang sedang merasakan perbedaan perasaan yang ia miliki, namun ia juga masih bingung, apakah ini nyata atau tidak. Perasaan yang masih malu-malu untuk mengungkapkan).

Mengapa aku begini, hilang berani dekat denganmu

Ingin ku memilikimu, Tapi aku tak tahu, bagaimana caranya?

(Semakin belum menyakini dan takut berhadapan dengan orang yang tertunjuk memiliki perasaan dengannya).

Tolong katakan pada dirinya, lagu ini kutuliskan untuknya

Namanya selalu ku sebut dalam do’a

Sampai aku mampu ucap, maukah denganku?

(Akhirnya ia pun memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya lewat senandung rindunya, hingga dalam waktu yang bersamaan ia hanya berkata lewat do’a, berharap Tuhan turut campur dalam menyentuh hati orang yang terkasihnya hingga saat yang tepat nanti).

Sungguh punya arti mendalam bukan?

Comments on this entry

There are no comments at this time.

Add a comment

Please keep comments relevant to this entry.

Line breaks and paragraphs are automatically converted. URLs (starting with http://) or email addresses will automatically be linked.